Diberdayakan oleh Blogger.

Download PERPPU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung

Setelah sekian lama browsing akhirnya nemu juga PERPPU yang sedang hangat dibicarakan. Sebagaimana diketahui bahwa sesuai hasil voting pada tanggal 26 September 2014 akhirnya anggota DPR akhirnya memilih Pilkada melalui DPRD dengan ditetapkannya UU Nomor 22 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota (yang ini belum ketemu di mbah Google)


Ketika pengambilan voting tersebut Fraksi Demokrat sepakat walk out (hanya meninggalkan 6 orang saja) sehingga hal ini membuat gusar Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait perkembangan demokrasi di Indonesia di masa yang akan datang.

Dengan kewenangan yang dimiliki akhirnya SBY pada tanggal 2 Oktober 2014 menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014  yang intinya mengembalikan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota secara langsung oleh rakyat, Perppu ini berlaku sejak tanggal diundangkan yaitu 2 Oktober 2014, dan sekaligus mencabut UU Nomor 22 Tahun 2014 tersebut.

Pada hari itu juga SBY juga sekaligus mengeluarkan PERPPU Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. (UU No.23 Tahun 2014 jg belum ketemu nih..maap ye)

Sahabat IKAPTK bisa mendownload PERPPU tersebut (plus Penjelasan) pada link berikut :

Lihat dan Download

Artikel Terkait

2 komentar :

  1. Ditunggu kabar nasibnya perppu...

    BalasHapus
  2. Nano Titanium Iron Wire | Synthetic Wire | TITanium
    Nano Titanium Wire - a babylisspro nano titanium spring curling iron flexible wire that lets you titanium meaning build a titanium pot thicker, titanium damascus thicker wire that will easily transfer your titanium belly rings next project or project to your

    BalasHapus

Terima kasih telah berpartisipasi

 

Profil Kami

Flag Counter